Total Tayangan Halaman

Pengikut

Written By Unknown on Senin, 22 Desember 2014 | 12.13



Wonogiri Gokil - Hello semua apa kabar ? Dihari yang cerah ini Mister Gokil akan berbagi artikel tentang Band. Band adalah adalah sekelompok orang yang satu aliran musik yang mempunyai cita-cita untuk berkarya dengan membentuk sekelompok musik atau band itu sendiri. Pada Artiel kali ini, Mister gokil akan share band asal Jawa Tengah yaitu band asal wonogiri. Walapun Wonogiri adalah kota kecil tetapi wonogiri juga mempunyai band yang patut didengarkan,Nah, lansung aja, berikut ini band band dari wonogiri yang akan admin share buat teman teman. 

Band yang pertama yaitu 
Sukir Genk

 
Sukir Genk, band ini dimotori enam personil yaitu  Erick Sukir (Vokal & Keyboard), Dimas Dimpil ( Bas), Arif Bebek (Gitar), Yuda Gribo (Marakas), Yoga Kambing (Jimbe), dan Bimo (Drum). Band ini beraliran JavaRock Reggae sebagai identitas mereka.
Nama Sukir Band ini mulai digunakan pada tahun 2006. Band Sukir Band ini pernah berganti aliran musik seperti pop dan musik humor dan akhirnya berlauh kereggae. Band Genk telah menghasilkan 300 lagu dan mendapat tanggap bagus dari masyarakat penikmat reggae khusus nya di Wonogiri.

Penake Pie

 

 
Band wonogiri yang  kedua yaitu Penake Pie. Penake Pie merupakan salah satu band wonogiri yang beraliran reggae. Band ini didirikan pada 23 Juni 2011. Band ini memiliki tujuh personil yaitu Aris Tjah Pena’e pye (Vokal/Gitar Rythem), Aries Siboxz “ Aries Siboxs Pena’e pye (Drum), Ariez Pena’e pye ( Bass), Fernando AndDrew (Guitar Melodi), Dicky Pena’e pye (Jimbe), Gilang Nada (Keyboard), Arzena (Perkusi)  

Sisi Selatan


Sisi Selatan adalah yang wonogiri yang ketika.  Nama sisi selatan diambil karena mereka berasal sisi selatan dari Jawa Tengah. Sisi selatan merupan filosofi bahwa selatan adalah sisi dimana berkecamuk rasa murka dan jahat dalam dirimanusia. Sisi selatan menurut mereka juga identik dengan arah bahwa dalam gambar dua dimensi mata angin menggambarkan rasa tunduk akan sang pencipta. La dalam dalam kata selatan mereka artikan sebagai tidak ( Bahasa Arab ). Secara keseluruhan konsep sisi selatan merupakan sisi dimaana kita tunduk tapi bukan untuk selatan.
Band ini terbentuk mulai tahun 2008 yang terdiri dari empat personil yaitu Kuncoro (Gitar), Rizal (Bass), Adit (Drum) & Ronald (Vocal). Band Sisi Selatan ini beraliran groove-metal. Sejak 2008 band ini telah memiliki 70 gigs dalam daftar list pentas mereka.


The Arjun’s Band


The Arjun’s Band terbentuk tahun 2007. Band The Arjun’s Band mengambil jenis musik keras yaitu screamo. Band ini meiliki empat personil didalamnya yaitu Arjuna (Vokal & Gitar), Iyouth (Drum), Vino Davidson (Bass) dan Joqlin (Gitar). 

  
 Sumber : 
 - www.wonogirisukses.com/2012/08/empat-band-wonogiri-terpopuler-2012.html
 - wonogirimultimedia.blogspot.com/2012/06/penake-pie.html
 - www.timlo.net/baca/68719508853/sukir-genk-javarock-reggae-asli-wonogiri-menatap-suriname/
 - pensilberwarnaoranye.wordpress.com/2011/05/01/sisi-selatan/


0 komentar:

Posting Komentar