Total Tayangan Halaman

Pengikut

Written By Unknown on Sabtu, 08 November 2014 | 17.32



Hello sahabat blogger, apa kabar kalain? Semoga kalian sehat selalu. Sebelum gue ngomongin si “Alay”, mari kita berdoa dulu, menurut agama dan daerah kita masih masing,ehh, gini lo gue kasih tau  baguskan kalau mau ngelakui sesuatu diawali dengan doa dulu, kata guru ngaji gue sih gitu tapi ga tau juga sih, tapi kayaknya bener deh, tapi kalau dipikir-pikir guru ngaji gue siape, gue kan kristen.  Tauu ahh (mulai alay )
Setelah doa maem dulu ya, ntar atit lagi, udah dingetin sama pacar belum? Yang jomblo udah dingetin sama guling belum?  :-)
Nah, kalau udah kita mulai. “Alay” iya, alay apa sih ? mungkin kita sering dengar kata aneh tersebut, dan ada beberapa yang belum tau arti alay. Sebelum gue jelasin lebih mendalam gue tanya secara spontan  kekalian, alay itu apa sih? Mungkin ada yang bilang gini alay itu segerombolan anak cowok yang pakai kaos yang dadanya kelihatan terus joget dan nyanyi kenapa hatiku cenat cenut, hmm atau mungkin kaya gini :

Haha,,

Hmm, mungin biar ga ngaco lagi kita tanya ke wikipedia:

Alay adalah sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di Indonesia. "Alay" merupakan singkatan dari "anak layangan"atau "anak lebay". Istilah ini merupakan stereotipe yang menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan.Selain itu, alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan (lebay) dan selalu berusaha menarik perhatian. Seseorang yang dikategorikan alay umumnya memiliki perilaku unik dalam hal bahasa dan gaya hidup. Dalam gaya bahasa, terutama bahasa tulis, alay merujuk pada kesenangan remaja menggabungkan huruf besar-huruf kecil, menggabungkan huruf dengan angka dan simbol, atau menyingkat secara berlebihan. Dalam gaya bicara, mereka berbicara dengan intonasi dan gaya yang berlebihan.Di Filipina terdapat fenomena yang mirip, sering disebut sebagai Jejemon.
Alay merupakan sekelompok minoritas yang mempunyai karakterisitik unik di mana penampilan dan bahasa yang mereka gunakan terkadang menyilaukan mata dan menyakitkan telinga bagi mayoritas yang tidak terbiasa bersosialisasi dengannya. Biasanya para Alayers (panggilan para Alay) mempunyai trend busana tersendiri yang dapat menyebar cepat layaknya wabah virus dikalangan para Alayers yang lain, sehingga menciptakan satu keseragaman bentuk yang sedikit tidak lazim. Namun juga memiliki aturan huruf tersendiri, yaitu para alayers hanya diperbolehkan memakai 13 abjad huruf saja. Sisanya angka dan simbol.

Nah itu alay menurut wikipedia. Tapi menurut gue , menurut duta alay indonesia ( baru kepilih tadi sore sama orang-orang alay juga ) ada beberapa hal yang gue ga setuju dari penjelasan tadi, tadikan dia ngomong kaum remaja alay, halhh ni apa coba ? Nih ada kakek-kakek alay banget & agak narsis juga sih,



Jadi sekrang kita tau kalau alay itu bukan hanya terinfeksi pada kaum muda tapi juga bisa nular ke kakek kakek..
Biar lebih afdol gue kasih beberapa ciri ciri orang yang udah terinfeksi alay 
1.    Dandannya ( steyle)
Ciri pertama orang alay yang pertama itu “Dandananya”, coba deh kalian cermati, mereka munggunakan baju dan ditambahi aksesoris seperti kalung rantai yang biasa di pakai anjing, terus gelang, gelang nya banyak banget kaya didukun-dukun yang di film film horror indonesia, terus rambut  sok sok diwarnain lagi terus yang lebih ngeselin dia ngondek,, anjirr udah alay, rambut diwarnain kaya boyband , ngondek lagi, massaallaahh... dunia emang penuh keanehan ya.. lanjut yang kedua..
2.    Menggunakan bahasa alay
Ini juga yang kadang gue ga ngerti, coba deh kalain liat fb kaum alay, lo kalau bisa baca nama fb mereka gue kasih jempol, tentu nya sesuai dengan cara baca bahasa indonesia yang benar. Contoh : anyy butihh atihh tayang papah celamana
Ini bacanya gimana? Kalau orang waras yang jarang  baca ini pasti mereka juga langsung semaput, diwa kerumah sakit dan mungki  harus di kasih faksin alay biar mereka aman dari ancaman si alay. Dan kadang juga gue mikir gini, siapa sih yang ngajarin bahasa alay atau kealay’an ini, yang tau tolong komen ya ? lanjut
3.    Sok imut
Iya bener sok imut, liat deh kalau meraka foto, tu bibir dimaju majuin kaya bebek mau nyosor,, sumpah deh, kalau gue liat mereka foto dideket gue terus foto kaya gitu gue samperin,, gue bilang gini eh kalau foto bisa aja dong dasar alay ? terus mbaknya bilang, alay alay gini gue cewek lo tau  ahhaha (ketahuan juga kalau  gue pacaran sama cewek alay )
Sebernya banyak banget sih ciri ciri kealay’an kaya pakai hedband, boker sembarangan nahh itu juga alay tapi agak gila juga sih,,  suka mangkal, lo ko liat bencong mangkal itu efek alay yang udah satium 4 wkwkwkw, terus apa lagi ya?  Pokok nya banyak deh, intinya kalau lo liat perilaku aneh itu alay, kaya kakek gua kemarin pakai kaca mata item nahh itu juga alay.
Apa pu yan aneh didunia ini tu alay wkwkwk,

Mungkin itu sih penjelasan alay menurut gue sendiri, sebenernya sih banyak banget ciri ciri alay kalau dijelasin semua bisa satu minggu baru kelar haha  :d , gue cuma perbaharap semoga wabah alay ini cepat terselesaikan dan tidak meluas lagi, kasihan bro generasi yang waras ntar ilang yang ada generasi alay, ada bayi baru keluar ga  nagis malah nyayi kenapa hatiku cenat cenut,, adehh
Oke, sekian dulu ya, nah bagi kalau kalian yang udah baca kalau mau kasih komen atau kritik silahkan di bawah ya, kalau mau kasih ide tentang hal hal lucu  bisa komen di bawah mungkin nantinya gue bisa share hal hal lucu itu kekalian.
Sorry, kalau ada kata-kata yang kurang berkenan,, bay see you.






 

 

0 komentar:

Posting Komentar